Mengulik Tips Sukses dan Cara Jualan di Gojek Bagi Para Pemula Bisnis

 

Gojek tidak hanya memiliki pelayanan jasa antar saja, melainkan sudah banyak fitur yang membantu di banyak bidang. Salah satu fitur yang menarik adalah menu penjualan makanan. Dimana ada banyak mitra restaurant, café dan tempat makan lainnya yang dapat mendaftar. Cara jualan di Gojek juga cukup mudah untuk para pemula. Berikut ulasan lengkapnya.

Cara Mudah Jualan di Gojek Untuk Pemula

Untuk bisa bermitra dengan Gojek anda perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu melalui situs resmi GoFood. Pada saat melakukan registrasi pada laman utama di situs resmi GoFood, anda akan ditunjukkan 3 menu pilihan yang berbeda. Pilihan pertama untuk GoFood perorangan, perusahaan dan cabang baru. Pilih menu pendaftaran sesuai kebutuhan anda.

Kemudian lakukan pengisian data informasi usaha anda dengan benar dan klik submit untuk mengirim berbagai dokumen yang sudah diisi sebelumnya. Setelah itu, pastikan untuk langsung mengecek email agar mengetahui proses verifikasi. Pada email tersebut sekaligus diberikan panduan proses selanjutnya. Anda akan diminta untuk melengkapi beberapa dokumen lainnya.

Dokumen yang harus dipersiapkan dalam melakukan pendaftaran GoFood diantaranya, foto/scan KTP, NPWP, buku tabungan yang tertera nomor rekening, Kartu Keluarga, pemilik rumah makan yang memiliki KTP dan KK. Hal penting yang perlu diperhatikan adalah foto – foto tampak jelas dan dapat dibaca. Apabila sudah anda tinggal menunggu informasi lolos atau tidaknya.

Tips Jualan di Gojek Agar Cepat Laku

Setelah mengetahui cara jualan di aplikasi penjualan makanan GoFood, akan lebih baik untuk mengetahui juga tips -tipsnya agar jualan cepat laku. Hal pertama yang bisa dilakukan adalah dengan melengkapi tampilan GoFood dengan foto menu yang menarik dan berkualitas. Pengguna dari GoFood akan sangat cepat melihat – lihat menu makanan, sehingga harus terlihat semenarik mungkin.

Adanya foto menu ini menunjukkan bahwa pihak rumah makan atau restoran mengelola akun GoFood dengan baik dan terstruktur. Tak hanya itu, apabila tidak ada foto menu dan deskripsi dari makanan tidak jelas akan membuat kepercayaan dari pelanggan berkurang dan berujung tidak jadi memesan. Apabila anda ingin GoFood anda cepat laku, maka lengkapilah foto dan informasinya.

Cara jualan di Gojek agar laris manis adalah mengikuti beragam promo yang disediakan oleh GoFood. Anda bisa memberikan diskon pembelian kepada para konsumen dengan harus memenuhi beberapa syarat. Biasanya apabila banyak promo, akan banyak orang yang mengunjungi toko anda dan tertarik dengan berbagai menu yang disediakan. Sehingga besar kemungkinan akan banyak yang memesan.

Daripada menghabiskan dana untuk melakukan promosi atau iklan, langkah ini cukup efektif dan efisien untuk menaikkan nilai akun GoFood bisnis anda. Hal lain yang bisa anda lakukan untuk mengoptimalkan penjualan di Gojek adalah memperhatikan fitur – fitur yang disediakan oleh GoFood. Ada bisa memaksimalkan penggunaannya, diantaranya adalah GoFood Plus, Turbo dan PickUp.

Adanya fitur – fitur tersebut akan memudahkan anda untuk melakukan promosi. GoFood juga menyediakan fitur Link Sharing, dimana merchants yang ingin melakukan promosi dapat langsung membagikan link ke sosial media. Kemudian di sosial media, saat ada yang melihat dan mengkliknya langsung diarahkan ke toko atau tempat makan pemilik usaha di Gojek.

Itulah beberapa cara mudah dan tips jitu jualan di Gojek sebagai seorang pemula. Penggunaan Gojek di Indonesia semakin luas dan menjadi peluang yang besar bagi para pemilik bisnis. Ada berbagai menu tambahan seperti GoClean, GoFood, GoPulsa, GoMart dan sebagainya. Tentu saja pendaftaran kemitraan cukup mudah dan lebih efisien.