Dijamin Simple: Cara Membuat Animasi di Microsoft Power Point 2007

Animasi pada Power Point bisa dilakukan pada tampilan objek. Mulai dari teks box, title, subtitle, hingga paragraf. Kemunculan ragam animasi ini membuat pengguna lebih suka cita, sebab Anda bakal dipermudah menampilkan presentasi menarik tanpa harus menggeluarkan biaya besar. Standar yang dilakukanpun tidak terlalu rumit, Anda bisa menerapkan semua fitur dengan sekali klik.

Ketentuan yang menarik disini adalah penggunaan Microsoft Power Point 2007 kian menyita perhatian karena kemampuan developer dalam menampilkan berbagai menu unggulan yang dapat diakses dimana dan kapan saja. Sebelum membahas lebih jauh terkait hal ini, ada baiknya Anda mengetahui detail informasi tersebut dengan mengakses situs neotekno.com.

Seperti yang sudah diketahui, disini Anda akan merima semua detail info terkait dunia komputer maupun laptop. Bagi Anda yang sudah terbiasa dengan kegiatan presentasi pasti sudah sangat tentang PPT, bahkan mungkin Anda termasuk kelompok yang sangat menikmati tampilan baru dari Power Point.

Cara Termudah Menerapkan Animasi di Microsoft Power Point 2007

Seperti yang sudah diketahui, aturan dari pembuatan animasi disesuaikan kebutuhan pengguna. Bagi Anda yang ingin fokus pada materi, slide standar dengan warna berbeda saja sudah cukup. Sedangkan untuk mereka yang menginginkan perhatian penuh, tampilan animasi pada bagian slide juga menjadi cara paling jitu untuk menarik audience pada zona pembahasan yang Anda ciptakan.

Aturan komunikasi seperti ini memang cukup menantang, terutama bagi Anda yang tidak terbiasa berbicara di depan orang banyak. Tetapi tak perlu khawatir, sebab dengan tampilan PPT yang unik Anda dapat dengan mudah menjadi pusat perhatian yang sayang untuk dilewatkan. Nah, bagi Anda yang belum terlalu paham akan ketentuan yang harus dilakukan. Berikut cara sederhana menerapkan animasi pada bagian slide PPT:

  1. Langkah pertama, Anda mesti menentukan objek yang akan dipasang animasi. Aspek penting yang perlu diperhatikan, pengguna harus memastikan titik efek animasi yang diinginkan. Jangan sampai, kemunculan animasi malah membuat presentasi Anda terlihat berlebihan.
  2. Selanjutnya, pilih Animations tab, lalu Animation grup, dan akhiri dengan klik custom animation. Anda wajib memperhitungkan setiap efek slide yang dimunculkan. Setidaknya, usahakan untuk tidak terlalu banyak menggunakan efek yang tidak penting.
  3. Setelah Anda menggunakan custom animation. Berikutnya, klik add effect pada fitur yang tersedia. Sampai disini, pengguna akan disuguhkan 4 jenis efek yang berbeda-beda. Sekali lagi, pastikan efek yang Anda gunakan tidak menggubah esensi dari materi yang ingin disampaikan.
  4. Klik more effect untuk melihat pilihan lain yang tersedia.
  5. Klik play atau slide show sebagai uji coba dari tambahan efek animasi yang telah ditentukan.

Cara Menentukan Animasi Pada Objek

Tampilan presentasi tidak sepenuhnya didasarkan pada kesempurnaan PPT yang Anda buat. Pasalnya, penilaian itu bakal sangat terlihat dari kemampuan Anda menguasai setiap materi. Microsoft Power Point sendiri tampil sebagai media mempermudah Anda dalam melakukan kegiatan tersebut. Untuk Pengguna yang merasa perlu menambahkan animasi pada objek. Berikut cara yang bisa dilakukan: pertama, klik objek pada slide yang Anda inginkan.

Kedua, pilih daftar animasi pada menu custom animation task pane. Ketiga, Anda hanya perlu menekan tombol Shift untuk menentukan pilihan animasi terakhir. Sampai disini, hasil presentasi yang Anda ingin telah tercipta sepenuhnya. Sekarang, tinggal ditentukan kesuksesan Anda dalam mencapaikannya.